Gadget

Tips Ganti Baterai iPhone. Awas Baterai OEM KW Abal-Abal !!

Tips Ganti Baterai iPhone. Ketika kita menggunakan iPhone salah satu hal yang menjadi permasalahan adalah battery iPhone yang semakin tua tentu semakin boros atau ngedrop. Bagi pengguna iPhone 2G sampai iPhone 6 yang sudah berusia 10 tahunan sudah maklum kalau battery kalian terasa boros apabila belum pernah diganti. Karena masa pakai iPhone jauh lebih lama dibandingkan android. Misalkan saja iPhone 5 keluaran tahun 2013 yang masih eksis ditahun ini (2019). Coba bandingkan dengan hp android dengan tahun pembuatan sama.

Tips Ganti Baterry iPhone. Pada post kali ini bukan cara mengganti baterai namun untuk memilih baterai yang bagus untuk iPhone anda. Saat ini ada bermacam-macam baterai iPhone OEM yang memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Tips Ganti Baterai iPhone. Ada cerita dari seorang pengguna iPhone yang mengganti Battery Original di Reseller Apple di Singapura. Setelah beberapa saat ada masalah di persentase baterainya yang suka ngaco. Padahal baterai tersebut dari reseller Apple. Namun untuk awam kita tidak pernah tau apakah batterai tersebut benar benar original atau OEM abal-abal, hal ini tergantung sales Apple apakah jujur ataukah tidak. Belum harga baterai original sampai 750 ribuan belum lagi kita disuruh nunggu kadang sampai 14 hari hanya untuk penggantian baterai saja.

Baca Juga :

Kode Negara Asal iPhone

Membedakan iPhone Asli atau KW

Tips Merawat Baterai iPhone

Tips Ganti Baterai iPhone

Beli Baterai Original Apple iPhone

Apabila anda berminat membeli membeli baterai original iPhone dapat di cek di website resmi Apple https://support.apple.com/iphone/repair/battery-power

Anda dapat membeli baterai Original ini hanya di reseller resmi Apple misal iBox atau Story-i. Namun saya juga tidak akan menjamin baterai yang anda dapatkan akan 100% seperti baru. Dalam beberapa kasus juga ada kendala di baterai Original ini.

Beli Baterai iPhone Original

Baterai iPhone OEM

Jangan Tertypu.

Jangan sekali-kali anda tergoda baterai original yang dijual online dengan harga 60rb – 150rb an. Memang baterai tersebut original equipment manufacturer (OEM) dengan logo dan bentuk 99% mendekati baterai asli nya dan diperuntukkan untuk iPhone anda tapi cell didalamnya biasanya Abal-abal dan tidak bertahan lama jadi jangan berharap akan Awet. Namun Baterai iPhone OEM ini cocok bagi anda yang memiliki low budget. Biasanya baterai ini bertahan beberapa bulan saja namun apabila anda beruntung juga bisa sampai tahunan.

Baterai Original Cell

Baterai original cell ini biasanya memiliki merek berbeda. Tidak seperti baterai OEM yang memiliki rupa yang sama dengan aslinya. Dan harganya tidak jauh beda dengan baterai OEM dan menurut pengalaman saya Original cell lebih baik dan lebih awet. Harganya kisaran 125 rb – 250 rb. Baterai dengan cell original ini contohnya baterai merk Hippo. Battery Hippo iPhone ini lebih awet bahkan mendekati baterai original resmi nya.

Berikut contoh perbandingan Baterai Original Apple yang indikator suka error dan baterai Hippo. Hasilnya lebih mendingan baterai Hippo Apple dengan harga yang jauh dibawah Baterai Original dan hanya butuh waktu 2 jam untuk menggantinya di official store atau bisa dipasang sendiri.

tips ganti baterai iphone original iphone

Baterai Original Apple

tips ganti baterai iphone original hippo

Baterai Original Cell Hippo

Bagaimana menurut anda ?? Manakah yang Cocok ?? Silahkan tinggalkan komentar

Leave a Comment