Blogging

Tips Mengatasi iPhone Hang atau Mati Total

Tips Mengatasi iPhone Hang atau Mati Total. Pernahkah anda mengalami tiba-tiba iPhone stuck pada layar tertentu pada saat digunakan ? atau tiba-tiba mati saat digunakan ? Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi iPhone hang atau matot tiba-tiba. Kalau handphone jaman dulu mungkin kita bisa membuka casing belakang lalu melepas kemudian memasang baterai kembali. Namun untuk iPhone memang baterai didalamnya menggunakan socket yang bisa dilepas namun sedikit ribet karena jenis baterainya baterai tanam.

Apabila sebelumnya iPhone baik-baik saja dan Hang atau mati total secara tiba-tiba, pertama anda tidak boleh panik apalagi buru-buru ketukang servis. Kadang ada tukang servis yang tidak jujur yang membongkar demi mengganti sparepart, padahal hal tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan. Oleh karena itu anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini terlebih dahulu.

Mengatasi iPhone Hang atau Mati Total

Mengatasi iPhone Hang atau Mati Total

1. Charge iPhone

Pastikan kabel charger bisa terhubung dengan iPhone. Anda bisa menggunakan kabel lightning dan adaptor yang biasa anda gunakan dan anda yakin adaptor atau kabel tidak rusak. Diamkan maksimal 2 jam akan muncul logo apple dan iPhone akan menyala. Kalau tidak berhasil silahkan coba cara dua.

2. Restart iPhone

Restart iPhone dengan menekan tombol power selama 10 detik. Apabila berhasil maka akan muncul logo Apple, selanjutnya anda bisa merestart lagi dengan mematikan dan menyalakan seperti biasa untuk merefresh.

Bagi iPhone yang tidak memiliki home button. Caranya dengan menekan tombol power dan tombol volume bawah.

3. Restart Paksa iPhone

Apabila langkah pertama tidak merespon iPhone anda sama sekali maka anda bisa ciba untuk melakukan restart paksa. Caranya tekan tombol power dan home button secara bersamaan selama kurang lebih 20 detik. Kalau berhasil akan muncul logo Apple.

4. Restore iPhone

Restore iPhone dalam android biasa disebut dengan Flashing. Kita bisa menginstal ulang sistem operasi IOS yang sudah kita download sebelumnya di PC kemudian menginstalnya di perangkat iDevice anda. Baca : Cara Restore iPhone

5. Servis

Apabila semua cara sudah anda coba dan sudah mentok. Maka anda bisa ketukang servis Apple terdekat untuk memeriksa permasalahan iPhone anda. Biasanya kalau cara-cara diatas tidak berhasil permasalahan sudah pasti ada pada hardwarenya. Bisa jadi socket baterai kendor/baterai rusak/lcd rusak dan lain-lain.

 

Leave a Comment