Otomotif

Tren Modifikasi All New Vios

All New Vios merupakan mobil keluaran Toyota yang sudah dilaunching di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina dan Thailand sejak 2013 lalu. Tidak banyak perbedaan tampilan di setiap serinya, hanya pad mesin dan angka torsi saja. Sehingga, jika anda berencana memodifikasinya, berikut ini adalah tren modifikasi All New Vios yang bisa anda lakukan.

Tren Modifikasi All New Vios

Mengubah body kit

Perubahan body mobil all new vios tentunya akan mengubah dan meningkatkan kemampuan aerodinamisnya, di mana kemampuan resistensi terhadap angin bisa diminimalisir. Anda bisa memulainya dengan memodifikasi body kit. Jika ingin mobil terlihat cerah, gunakan komponen bodywork pengganti di mana elemennya lebih enteng.

Tujuan dari perubahan body mobil biasanya berupa untuk meningkatkan downforce-nya, di mana mobil mampu mengendalikan jalanan saat berada di tikungan atau kecepatan tinggi. Namun patut diingat bahwa seringkali, perubahannya ditujukan untuk meningkatkan kapasitas visualnya menjadi lebih baik ketimbang mningkatkan performa dan efisiensinya.

Modifikasi jok

Memodifikasi jok akan tergantung dengan kebutuhan dan kreativitas anda. Komponen yang biasa diubah adalah jok, yang dijadikan model lebih sporty. Tampilan all-new vios yang sporty akan cocok jika bagian jok bermodel dan warna senada dengan plafon, dortrim maupun dashbor. Namun, pastikan jok yang diubah tidak hanya nyaman tetapi juga memiliki standar keamanan yang tinggi.

Modifikasi audio

Beberapa pengguna all new vios mengeluh bahwa kualitas audio bawaan mobil ini tidaklah bagus. Dengan memodifikasinya dengan suku cadang after market, maka anda akan mendapatkan kualitas suara yang lebih baik. Beberapa merek menawarkan audio yang berkualitas tinggi dengan harga yang lumayan kompetitif.

Modifikasi mesin

Memodifikasi mesin mungkin tidak bisa anda lakukan sendiri kecuali anda seorang teknisi handal. Beberapa perubahannya juga akan berdampak pada perubahan fitur yang ada pada mobil. Memodifikasi toyota vios sebaiknya memilih mesin yang memiliki power lebih baik dan juga nilai torsi yang tidak memboroskan bahan bakar.

Modifikasi suspensi

Tren modifikasi all new vios yang paling sering adalah modifikasi suspensi. Beberapa elemen yang sering dimodifikasi adalah sistem kejut, sway bar, dan beberapa komponen lainnya. Memodifikasi suspensi akan berdampak pada kemampuan mobil saat berada di tikungan dan merendahkan titik pusat gravitasinya.

Leave a Comment