Otomotif

Ini Underbone Lipat Satria FU Bisa Pakai Kick Starter Standard

Underbone Lipat Satria FU Bisa Pakai Kick Starter Standard. Underbone memang salah satu part modifikasi yang paling banyak dicari. Karena dengan underbone dapat mengubah riding posisi secara drastis menjadi ala racing pembalap. Namun masalah utama yang dihadapi pemilik Satria FU yang menggunakan underbone adalah permasalahan engkolan mentok underbone.

Walaupun permasalahan engkolan mentok underbone tersebut juga bisa diakali dengan beberapa trik namun hal ini kadang membuat hati rasanya kurang puas kalau hasilnya kurang rapi. Ada beberapa solusi apabila kick starter mentok dengan underbone Satria FU :

  1. Hanya mengandalkan starter elektrik
    Hal ini tidak menjadi masalah apabila kita tidak memiliki masalah dengan aki motor kita. Namun bagaimanapun juga sebagus apapun aki kering yang kita gunakan lambat laun pasti akan tekor/aus dikarenakan cairan didalamnya sudah berkurang. Nantinya anda sendiri yang akan kerepotan apabila sewaktu aki tekor kick starter tidak bisa digunakan. Baca Juga : Aki Motobatt Satria Fu
  2. Ganti kick starter
    Ada beberapa orang yang menyarankan menggunakan kick starter ninja 2 tak/honda tiger lama. Namun ini mungkin hanya bekerja untuk beberapa merk underbone saja dan kebanyakan underbone walaupun sudah mengganti kick starter namun masih tetap nyangkut underbone.
  3. Kick starter asli ditekuk
    Cara ini yang menurut saya paling cocok dan mudah. Anda juga bisa membeli kick starter kw Satria FU untuk ditekuk apabila tidak mau menekuk engkolan original nya. Bagaimana cara tekuk engkolan Satria FU ? Datang saja ke bengkel las terdekat dan minta underbone ditekuk. Apabila anda tidak tau seperti apa tekukanya silahkan Baca Post Modifikasi Simple Satria FU
  4. Pakai underbone Satria FU yang bisa dilipat
    Ini yang paling keren. Anda dapat langsung menggunakan underbone dengan kick starter aslinya. Tanpa harus susah-susah modifikasi kick starter/engkolan.

Dalam postingan kali ini kita akan membahas point nomor 4 sebagai pilihan underbone terbaik untuk Satria FU.

Racing Boy Underbone Lipat Satria FU

Racing Boy atau RCB adalah salah satu merk sparepart modifikasi motor yang sudah terkenal dan berkualitas sponsorship yamaha motogp, jadi jangan heran kalau anda mendapati harga sparepart merk racing boy lebih mahal dari part modifikasi merk lain. Tidak hanya untuk Satria FU, RCB juga menyediakan part modifikasi khusus motor lain juga. Itulah merk underbone yang bisa dilipat pada bagian tuas rem belakangnya sehingga engkolan tidak akan mentok underbone lagi. Gambarnya lebih jelas bisa dilihat dibawah ini dan gambar sampul postingan ini.

Ini Underbone Lipat Satria FU Bisa Pakai Kick Starter Standard. Kickstarter Engkolan tidak Mentok

Ada 2 Jenis Racing Boy untuk Satria FU

  1. Racing Boy + Footstep Belakang seperti gambar diatas. Footstep depan langsung nyambung dengan footstep belakang. Footstep belakang asli dilepas. Kelebihanya jarak antara footstep depan dan belakang pas/tidak terlalu dekat. Harganya kurang lebih 2 jutaan
  2. Racing Boy Depan. Berwarna putih. Bentuknya kurang lebih sama dan sama-sama bisa dilipat. Namun tidak ada sambungan langsung footstep belakangnya. Lebih keren menurut saya. Harganya kurang lebih 1,5 jutaan

 

Dari segi harga memang sangat jauh diatas footstep underbone satria fu lainya dimana biasanya harga sekitar 100rb-500rb. Namun kualitas, material yang anda dapatkan sepadan dengan uang yang anda keluarkan. Dan yang jelas bisa pakai engkolan standard satria fu karena bisa dilipat.

Baca Juga Underbone Satria FU terbaik Merk Lain

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

3 Shares
Tweet
Share1
+11
Share1