free hit counters Undertail Satria Fu tanpa lepas lampu belakang MURAH MERIAH
Otomotif

Rp 70 ribu Custom Undertail Satria FU tanpa lepas Lampu Belakang Murah Meriah

Tutorial Custom Undertail Satria FU tanpa lepas Lampu Belakang Murah Meriah. Satria Fu dari segi tampilan belakang tanpa modifikasi pun sudah terlihat manis. Namun beberapa orang pasti ingin sesuatu yang berbeda. Modifikasi Ala Road Race pada Satria FU juga sudah menjamur di Indonesia. Selain undertail part yang sering diganti seperti underbone dan stang ganti dengan model stang rzr. Bagi saya ketiga part tersebut apabila diganti sudah cukup untuk membuat tampilan FU menjadi ala Road Race.

Undertail Satria Fu sudah banyak tersedia di toko modifikasi dan aksesoris motor, karena memang part Satria FU paling mudah ditemukan dan banyak macamnya dipasaran. Undertail Satria Fu biasanya memiliki harga kisaran 200 ribuan. Namun pada postingan kali ini anda bisa membuat undertail sendiri dengan biaya hanya 70 ribuan saja. Atau bahkan bisa dibilang tanpa biaya sepeserpun tapi konsekuensinya adalah mengorbankan spakbor belakang original.

Undertail Satria FU tanpa lepas Lampu Belakang

Caranya adalah memotong spakbor bagian belakang sampai mepet dengan lampu belakang. Sebelumnya saya sarankan untuk membeli spakbor belakang kw seharga 70 ribuan, dan anda bisa menyimpan spakbor original. Sehingga apabila suatu saat anda bosan menggunakan undertail atau ketika cuaca sedang hujan anda bisa memasang spakbor originalnya yang masih utuh. Disini saya menggunakan spakbor kw karena selain murah juga lebih mudah dipotong ketimbang spakbor originalnya.

Rp 70 ribu Custom Undertail Satria FU tanpa lepas Lampu Belakang Murah Meriah

Untuk mengganti spakbor anda harus melepas begel belakang, body kanan kiri dan lampu belakang. tinggal ikuti saja baut dan sekrup pengikatnya. cukup mudah.

undertail satria fu

Satu lagi karena pemotongan mepet sehingga mengorbankan lubang kunci jok belakang, apabila anda tidak potong sekalian lubang kuncinya tampilan unertail akan kurang sempurna karena akan terlihat nongol sebelah. Maka lepas kunci dan sisakan saja kabelnya. Sembunyikan dibagian bawah spakbor. Untuk membuka jok tinggal tarik ujung kabel.

Setelah terpasang tinggal pasang plat nomor dengan dudukan plat nomor custom harganya kisaran 25 ribuan. Buat lubang dispakbor untuk pemasanganya dengan baut ukuran 10.

Rp 70 ribu Custom Undertail Satria FU tanpa lepas Lampu Belakang Murah Meriah Sudah Selesai. Saya pribadi leih suka seperti ini dibandingkan beli undertail custom yang menghilangkan lampu belakang. Karena salah satu yang saya suka dari Satria Fu adalah bagian lampu belakang aslinya.

Sumber : Rafly Bangkit

Leave a Comment