Review Produk

Mencoba Hostinger, Jagoan Web Hosting Indonesia dan Domain Murah

Web Hosting Indonesia dan Domain Murah. Kalau untuk membangun website sepertinya tidak ada orang yang ingin main-main, apalagi kalau tujuannya mulia, yaitu untuk promosi, jualan, berbagi cerita kehidupan, atau intinya – mendapatkan uang. Ujungnya tidak lain dan tidak bukan, lagi-lagi untuk kelangsungan kebutuhan hidup, dengan halal dan dengan usaha (membangun website, posting konten, menjajakan dagangan), makanya disebut mulia.

Makanya (sekali lagi) tidak heran, kalau sudah memiliki website yang ingin langsung dipublikasi, perlu rencana matang dan pilih-pilih dalam strategi yang dimiliki. Baru awal saja sudah berbicara rencana dan strategi? Sebenarnya bebas saja Anda mau ambil pilihan ‘melakukan tanpa pikiran’, ‘memikirkan tanpa melakukan’ atau Melakukan Sekaligus Memikirkan’. Hasil dan proses nya untuk Anda juga.

Sekedar saran : SOP (Standard Operating Procedures) atau Prosedur Operasi Standar juga dimulai dari pikiran dan perilaku, alias berlaku di level individual.

Hostinger Indonesia

Untuk Anda para penggiat website jangan bilang tidak tahu soal Hostinger, penyedia jasa layanan web hosting Indonesia ini. Raksasa yang terkenal dengan fasilitas domain murahnya ini sudah terdengar lembut di telinga para master dunia online. Memulai bisnisnya di tahun 2014, penggunanya di Indonesia terbilang mencapai ribuan sampai jutaan orang.

Berarti sudah tiga tahun Hostinger memberikan layanan hosting, dan itu hanya di Indonesia saja. Sampai saat ini, membawa pengalaman yang sebenarnya sudah bertahun-tahun, mereka membawa mengemas pengalaman memberikan pelayanan dengan cantik. Domain murah, web hosting Indonesia secara personal, VPS Cloud, dan website builder gratis. Semuanya disediakan untuk para pengguna yang merasakan sendiri layanan Hostinger.

Web Hosting Indonesia yang Menjadikan Pelanggan Sebagai ‘Arsitek’

Web Hosting Indonesia

Sebagai penyedia jasa layanan web hosting Indonesia, layanan Hostinger berikut ini bisa dibilang lain dari yang lain. Program website builder dalam layanan Hostinger terbilang elegan dan eksklusif. Tidak ditemukan pada perusahaan web hosting Indonesia lainnya, layanan ini membiarkan para pelanggan menjadi pilot utama atas bangunan websitenya sendiri.

Tanpa perlu takut atas kesulitan melakukan coding atau mengutak-atik bahasa pemrograman, pelanggan tinggal melakukan lepas, pasang, edit, simpan, dan lainnya dengan template yang disediakan. Jangan takut jadi tidak menarik, sudah dipastikan website akan tampil memukau. Gambar yang disediakan bervariasi dengan kualitas tinggi, dukungan back-end dengan markup spesial untuk SEO (Search Engine Optimization) juga semakin memperkuat website para pelanggan Hostinger. Kalau memakai sendiri layanan ini, rasanya semakin jelas alasan mengapa Hostinger menjadi raksasa web hosting Indonesia.

Hostinger Selalu Memberi yang Pas, termasuk Domain Murah

Domain Murah

Buat nama saja kenapa harus mahal? Kira-kira itu yang dipikirkan para pengembang Hostinger. Tanpa basa-basi, mereka langsung menyampaikan ke pasar, kalau semua bisa punya domain, alias domain murah untuk semua. Untuk yang belum tahu, kepentingan website salah satunya adalah domain yang dimiliki. Sebab itu, domain murah Hostinger bisa jadi jawaban untuk para calon penggiat website juga.

Layanan domain murah Hostinger memiliki beberapa karakteristik atau kategori jenis, termasuk harga. Domain murah pertama dimulai dari .xyz (di depan xyz adalah nama yang Anda inginkan untuk website), dengan harga cukup 13 ribu rupiah saja per tahun. Domain kedua adalah .com dengan harga 119 ribu rupiah per tahun. Domain murah ketiga adalah .net dengan harga 133 ribu rupiah per tahun. Diikuti oleh kategori keempat adalah domain murah .org dengan harga 160 ribu rupiah per tahun.

Bukan hanya memberikan domain murah, Hostinger juga memberikan bonus lainnya untuk mereka yang berlangganan. Pelanggan bisa menikmati nama domain secara gratis dengan memilih salah satu layanan hosting yang ditawarkan mereka. Selanjutnya adalah pelayanan keamanan yang dipastikan untuk setiap pemilik domain. Setelah membuat domain dan website, data domain dan data pribadi Anda aman ditangan Hostinger.

Lebih dahsyatnya lagi, sebelum memberikan layanan domain murah kepada calon pelanggannya, Hostinger berani untuk membagikan beberapa trik dalam membuat nama domain. Meskipun Anda belum tentu bergabung dan memilih layanan Hostinger, mereka sudah berbagi salah satu rahasia. Dalam konten yang diberikan website mereka,

Trik membuat nama domain terbagi menjadi langkah berikut:

1. Nama domain harus merupakan nama yang mudah dihafal dan diingat, atau terngiang di kepala. Contoh dari kami : sekarang.com, katakita.com, matapria.com

2. Nama domain tidak perlu panjang dan terlalu rumit, agar tetap konsisten dengan poin pertama pembuatan nama domain.

3. Nama domain harus sesuai dengan konten atau topik website. Percuma membeli domain murah, kalau nama domain tidak sesuai dengan isinya.

4. Temukan nama yang sesuai, dan kaitkan dengan SEO menggunakan cek domain (Hostinger selaku penyedia layanan domain murah menyediakannya).

5. Pilih berbagai produk dengan nama domain yang sama, untuk melindungi produk Anda. Agar terjangkau, pilihlah domain murah yang ditawarkan.

6. Selalu usahakan untuk tidak menggunakan karakter khusus selain huruf alfabet sebagai nama domain Anda.

7. Selalu daftarkan domain Anda kedalam pendaftaran privasi.

Baca Juga : Riset nama domain

Hostinger dan Tawaran Ramah untuk Semua Pelanggan

Umpamanya kita tidak akan nyaman dalam menggunakan sesuatu bila tidak mengenalnya. Semakin tidak nyaman lagi, kalau kita baru mencoba sesuatu dan harga yang harus dibayar atas ‘coba-coba’ nya sangatlah mahal. Kalau Anda memiliki rasa cemas yang sama dalam mengembangkan website atau memasuki dunia online, maka Hostinger bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Baru punya satu website dan mau mencoba untuk mempublikasikannya? Dengan web hosting single yang ditawarkan Hostinger, Anda bisa pilih dan gunakan berbagai fasilitas yang disediakan. Melalui layanan web hosting Indonesia tipe ini, Anda bisa memiliki ruang penyimpanan sebesar 10 GB, dengan bandwidth 100 GB, fitur control panel yang memudahkan penggunaan Hostinger, satu akun FTP atau Protokol Transfer Berkas, satu akun database MySQL (database besar yang menyimpan data), dan lainnya.

Fitur diatas yang diberikan dalam tawaran web hosting single, dapat digunakan secara maksimal dalam satu website awal yang Anda kembangkan. Selain itu, Anda juga mendapatkan layanan seperti backu pmingguan dari tawaran web hosting Indonesia ini. Hostinger juga menyediakan jaminan uptime 99% dan jaminan garansi uang dikembalikan dalam 30 hari bila Anda kecewa dengan produk web hosting Indonesia mereka.

Untuk para pemilik website yang gradually atau frequently dikunjungi oleh banyak orang, dan perkembangannya terus stabil, Hostinger juga memberikan tawaran khusus lain dalam dunia web hosting Indonesia. Kalau tawaran sebelumnya (web hosting single) digunakan untuk website sederhana, tawaran berikut diberikan untuk website yang lebih kompleks dan memiliki data yang lebih kaya.

Terdapat dua jenis tawaran khusus, yaitu web hosting premium dan web hosting bisnis. Keduanya sama spesialnya dan bisa Anda pilih kapanpun. Dengan gratis nama domain (bila merasakan layanan langganan selama setahun), perbedaan lainnya adalah backup harian, sertifikat SSL, dan bantuan live chat yang diberikan pada tawaran web hosting bisnis. Meskipun tetap saja, keduanya merupakan pilihan yang menggiurkan untuk diambil.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment