Gitar

Harga Gitar Akustik Yamaha Lengkap

Yamaha adalah produsen alat musik ternama di Indonesia dan dunia. Pertama kali diperkenalkan oleh Torakusu Yamaha pada tahun 1887 dengan logo 3 garputala yang menggambarkan 3 bidang bisnis yang berhubungan erat. Selain dikenal memiliki harga cukup terjangkau, produk alat musik dari Yamaha juga tak kalah kualitasnya dari produk-produk luar lainya. Selain itu Yamaha juga salah satu brand alat musik favorit banyak orang di Indonesia seperti saya. Selain gitar Yamaha juga memproduksi alat musik lain seperti bass, drum, perkusi, piano, keyboard, professional sound system audio, dan masih banyak lagi.

Apabila anda adalah seorang pemula yang ingin bermain gitar dan memutuskan memilih produk Yamaha untuk gitar pertama anda dan anda tidak ingin mendapatkan barang abal-abal. Alangkah lebih baiknya anda harus tau dimana saja tempat penjualan resmi produk alat musik Yamaha di sekitar anda. Pusat penjualan Gitar Yamaha ada di beberapa kota diantaranya Semarang, Solo, Surakarta, DIY, Purwokerto, Cirebon, Kudus, dan Surabaya. Anda dapat mengetahui lebih lanjut dealer penjualan gitar Yamaha disekitar kota anda.
Kenapa saya menyarankan untuk beli ke distributor resmi nya ? Hal ini dikarenakan banyak gitar custom Yamaha buatan pabrik atau handmade lain yang mencantumkan merk Yamaha dengan harga yang tidak jauh beda juga. Apabila anda suka dengan produk Original pastinya harus mengetahui hal ini. Untuk kualitas antara Yamaha Original dan Yamaha Custom/Palsu tentu saja berbeda. Dimanapun produk original adalah pilihan terbaik.

Harga Gitar Akustik Yamaha Classic C-315

Harga Gitar Akustik Yamaha Classic C315
RP 770.000,-
Diawali dengan Classic C315 yang sangat cocok bagi pemula dan biasanya gitar ini menggunakan senar nylon sehingga jari kita tidak akan terasa sakit saat pertama kali belajar memainkan gitar. Harga gitar ini juga sangat terjangkau dan sangat murah menurut saya untuk sebuah gitar sekelas Yamaha.

Harga Gitar Akustik Yamaha Gitar JR-1

Harga Gitar Akustik Yamaha Gitar JR-1
Rp. 880.000,-
Gitar Yamaha ini dibuat dengan bahan baku berkualitas dan teknik produksi yang profesional sehingga menghasilkan suara nada yang sangat indah. Yamaha JR-1 memberikan kualitas, desain dan suara yang sama seperti gitar akustik lain namun dengan harga yang terjangkau. Gitar ini juga sangat cocok bagi pemula. Dari desainya lebih bagus dibandingkan C-315 dan lebih disarankan karena harganya juga tidak jauh beda.

Harga Gitar Akustik Yamaha Classic C-330

Harga Gitar Akustik Yamaha Classic C-330
RP 970.000,-
Selanjutnya gitar Yamaha klasik C-330 yang akan menjadi teman Anda untuk melantunkan lagu-lagu di waktu senggang, Anda juga dapat menciptakan karya seni yang indah dengan gitar ini. Pada prinsipnya, Yamaha klasik C-330 ini sama dengan sang adik C-315. Perbedaanya adalah bagian samping dan belakang  C-330 ini terbuat dari kayu Meranti. Selain itu, gitar klasik ini hadir dengan softcase atau tas gitar dari Yamaha.

Harga Gitar Akustik Yamaha Guitar F-310 Natural

Harga Gitar Akustik Yamaha Guitar F-310 Natural
Rp. 1.140.000,-
Yamaha F-310 adalah seri gitar folk. Secara teknis sama dengan gitar klasik lainya, perbedaanya ada di bentuknya yang tidak terlalu bulat dan neck yang tidak terlalu lebar, lebih nyaman menurut saya. Bahan Spruce pada top, kayu mahogani pada bagian depan dan belakang, dan fingerboard menggunakan  rosewood menjadikan gitar folk ini bagus. Yamaha F-130 cocok bagi Anda baik pemula sampai yang sudah professional sekalipun.

Harga Gitar Akustik Yamaha C-390

Harga Gitar Akustik Yamaha C-390
Rp. 1.430.000,-
Gitar Klasik C-390 adalah satu lagi gitar akustik berkualitas koleksi dari Yamaha. Gitar dengan suara yang responsif serta berkualitas tinggi. Gitar ini cocok bagi pemula maupun profesional. Dari segi body hampir mirip C-330 namun terbuat dari paduan kayu ebony pada bagian fingerboard dan rosewood di bagian bridge dengan boby seta neck terbuat dari nato yang lebih ramping dan ringan. Sangat nyaman digunakan, segera miliki gitar ini untuk kepuasan Anda bermain musik.

Harga Gitar Akustik Yamaha FX-310

Harga Gitar Akustik Yamaha FX-310
Rp. 1.600.000,-
Gitar folk seperti F-310. Namun FX memanfaatkan sistem pick up pasif, sehingga bisa disebut gitar akustik elektrik karena terdapat pick up pasif yang dapat dihubungkan ke output dan dihubungkan ke amplifier sehingga dapat digunakan untuk latihan di studio ataupun untuk penampilan langsung diatas panggung.

Harga Gitar Yamaha Akustik Elektrik APX 500II

Harga Gitar Yamaha Akustik Elektrik APX 500II
Rp. 2.510.000,-
Berada diatas FX-310, APX 500II memiliki desain yang lebih keren dan menarik dengan fitur sistem pickup dengan kekuatan lebih bagus dan nada lebih dinamis. Ketebalan body APX sekitar 80mm – 90mm, lebar kepala fret 43 mm dan panjang senar 643 mm dengan garis tipis dan membuat gitar ini sangat nyaman digunakan. 
Cocok digunakan di atas panggung dengan trebel, mid yang jelas, tinggi rendah tone terasa begitu seimbang. Dirancang khusus untuk memaksimalkan resonansi yang alami dari bentuk body yang unik. Dengan dinamika, sensitivitas dan kejelasan dibangun dalam desain yang indah, APX adalah pilihan gitar keren dengan harga terjangkau yang tepat.
Gitar ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna diantaranya putih, hitam, merah metalik, oriental blue brust, old violin sunbrush dan dark red brust.

Harga Gitar Yamaha Akustik Elektrik CPX-500II

Harga Gitar Yamaha Akustik Elektrik CPX-500II
Rp. 2.800.000,-

Dengan bentuk dan ketersediaan warna yang sama sengan APX 500II. Gitar akustik elektrik CPX 500II adalah gitar terlaris di dunia. Dengan sentuhan terbaru yang lebih agresif dan rona terbaru yang akan memikat generasi rock klasik sekaligus penggemar musik live. Ini adalah gitar akustik elektrik terbaru dari Yamaha yang akan menarik minat dari berbagai generasi.

Dengan body eksklusif medium-jumbo, gitar CPX-500II menampilkan bass yang lebih kaya dan bertenaga dikombinasikan dengan mid-range yang halus. Bracing tipe X non- scallop memastikan nada yang bertenaga namun tetap terkontrol sehingga gitar dapat menghasilkan bunyi akustik yang kaya namun tetap jernih saat di atas panggung.

Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX-500II terbuat dari kayu nato atau meranti pada bagian depan, leher dan belakang. Sementara bagian atas menggunakan kayu spruce atau cemara serta rosewood pada bagian bridge dan finger board. Gitar akustik elektrik ini memiliki kedalaman badan gitar sepanjang 95mm – 115mm, lebar string 634mm serta lebar nut 43mm. CPX-500II menggunakan die cast krom untuk tuner dan preamp sistem 65.

About the author

Novian Hanu

Blogger newbie yang ingin belajar dan berbagi karena ilmu adalah harta yang tak akan pernah habis.

Leave a Comment

0 Shares
Tweet
Share
+1
Share