Blogging

Syarat Diterima Google Adsense

ALL IN ONE – Syarat Diterima Google Adsense. Ada beberapa orang yang memulai mendaftarkan blognya untuk menjadi salah satu publisher Google Adsense tanpa mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan untuk dapat diterima Adsense. Nah tanpa mengetahui syarat dan ketentuan tersebut jangan heran kalau permohonan anda tidak akan pernah diterima. Hal ini pernah saya alami saat mendaftar adsense untuk pertama kali dan ditolak. Saya akui untuk dapat diterima sangatlah tidak mudah, berbagai penolakan sudah saya alami. Yang saya lakukan hanya pantang menyerah dan mempelajari tentang syarat dan ketentuan tersebut.
Google tidak akan mengatakan bahwa situs yang kita miliki sudah layak atau belum untuk berpartisipasi dalam Adsense. Namun kita sendiri yang harus tau apakah situs yang kita miliki sudah layak ataukah belum dengan program Adsense karena Google sangat menyukai keprofesionalan dan kualitas. Nah mungkin anda bertanya. Lalu bagaimana kita mengetahui apakah website kita sudah layak atau belum ? Sebenarnya Google juga sudah menjelaskan secara gamblang segala sesuatu tentang Adsense . Yang perlu kita lakukan hanyalah mempelajarinya. menurut pengalaman saya sendiri sangat tidak mudah dalam mempelajari bantuan Google tersebut dan saya lebih memilih belajar dari blog sahabat karena mudah dimengerti.
Baca Bantuan Google disini

Dibawah ini saya akan menjelaskan sedikit tentang hal apa sajakah yang harus anda ketahui sebelum mendaftar ke program Adsense.

1. Memiliki website.
Tentu saja kuta harus memiliki sebuah situs web jika ingin mendaftar Adsense untuk menempatkan iklan kita nantinya. Anda dapat menggunakan blogger sebagai jasa pembuatan website gratis. Yang perlu anda perhatikan disini adalah memiliki sebuah situs tidak hanya sekedar situs, namun situs yang menarik minat pengunjung dan pengiklan agar tertarik selalu mengunjungi situs anda tersebut. Maka gunakan template simple, responsif dan rapi karena Google senang akan kesederhanaan.

2. Update Artikel berkala
Usahakan artikel seminggu 2 kali atau akan lebih baik sehari satu artikel atau lebih. Pastikan artikel yang anda miliki berisi 300 kata atau lebih, dan jangan terlalu banyak gambar, karena semakin banyak teks akan mempermudah perayapan yang dilakukan algoritma google ke situs anda untuk meningkatkan efektifitas program Adsense.

3. Berusia 18 tahun keatas
Memang Google hanya menerima permohonan seseorang yang berusia 18 tahun keatas, namun anda juga dapat meminjam KTP orang tua saat mendaftar Adsense.

4. Situs harus memiliki halaman pendukung
Anda harus memeriksa apakah situs anda sudah memenuhi kebijakan Google atau belum. Kebijakan tersebut dapat berubah menurut syarat dan ketentuan yang berlaku. Website anda harus memiliki halaman pendukung seperti halaman Contact, Policy Privacy, Disclaimer dan Term Of Service. Banyak situs penyedia pembuatan halaman tersebut yang dapat anda gunakan agar tidak perlu pusing-pusing menyusun kata sendiri.

5. Jangan COPAS !
Apabila anda kehabisan ide yang perlu anda ingat adalah hindari postingan Copas dari blog lain, karena Google pasti akan mengetahuinya dan anda akan ditolak. Solusinya adalah apabila anda kehabisan ide anda dapat menulis ulang artikel dengan bahasa anda sendiri. Kebijakan lain yang juga harus anda patuhi adalah tidak diperbolehkan konten d3w4s4 pada website anda walaupun itu bersifat pendidikan, saya sarankan untuk tidak melakukanya.

6. Usia situs sudah memenuhi
Menurut saya apabila situs kita memiliki halaman dan konten yang memadai dalam waktu 2 minggu pun tombol Mendaftar Adsense pada dashbor blog sudah menyala, itu artinya kita sudah dapat mendaftar. Namun saran saya tunggu hingga sebulan dulu dan pastikan grafik pengunjung blog anda tiap hari selalu teratur lebih dari 50 pengunjung perhari.

7. Trafik yang stabil
Memang ada sebagian artikel berkata bahwa trafik tidak penting. namun menurut saya ini juga penting. Sebuah blog atau website berfungsi untuk memberikan pengalaman terhadap pembaca, lalu kalau gak ada pembaca apa fungsinya sebuah website tersebut! Hal ini juga saya alami, saat pertama kali daftar Adsense grafik pengunjung blog saya naik turun tidak jelas dan sudah pasti ditolak, namun setelah saya perbaiki beberapa bagian blog, trafik menjadi teratur lebih dari 100 pengunjung selama 2 minggu dan saat itulah saya diterima Adsense.

Sekarang anda dapat menentukan menurut anda sendiri apakah situs yang anda miliki sudah layak atau belum untuk mengikuti program Adsense. Satu lagi ingat bahwa Google mengedepankan Kualitas dari pada Kuantitas. Jadi 10 posting original lebih baik dari pada 100 posting hasil copas.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

6 Comments

Leave a Comment