Blogging

Cara Agar Domain Baru Anda Dapat Di Akses Tanpa www

Cara Agar Domain Costume Blogspot Dapat Di Akses Dengan Atau Tanpa www. WWW (World Wide Web) adalah suati pengidentifikasian sumberdaya guna. WWW adalah bagian dari internet namun juga kadang disebut sebagai internet itu sendiri namun tidak demikian www hanyalah bagian darinya. Suatu kalimat yang diawali dengan www dapat di identifikasi sebagai suatu alamat internet biasanya akan diakhiri domain dibelakangnya. Namun untuk pengidentifikasian kita juga dapat menggunakan nama domain yang ada tanpa menggunakan www didepanya. Setelah anda membeli sebuah domain dan telah menerapkan pada blogspot anda mungkin ada beberapa orang yang masih mengalami masalah seperti ini. dimana domain baru mereka harus diketikkan menggunakan awalan www dan tidak bisa kalau tanpa www. Padahal solusinya sangatlah mudah.

Akses Domain Baru Blogspot Tanpa www

Akses domain tanpa www


Setelah berhasil mengalihkan domain Blogspot ke Domain baru anda mungkin anda pernah mengalami masalah seperti dibawah saat mengakses domain anda menggunakan domain.com tetapi jika menggunakan www.domain.com baru anda bisa masuk kedalam website anda. Aneh kan ? Masak iya harus selalu menggunakan www.domain.com ? Tentu saja tidak. Kita dapat mensetting pada settingan blogspot kita agar domain kita dapat diakses menggunakan www atau tanpa www. jadi kita dapat menggunakan domain.com saja tanpa www, ataupun www.domain.com bisa kita akses keduanya.
google error 404 that's an error

Cara mengatasi permasalahan diatas adalah :

1. Pertama Login Pada Dasbor Blogger anda
2. Masuk pada Setelan – Dasar lalu pada alamat blogspot anda yang sudah dialihkan klik Edit

setting domain

3. Centang kotak “Alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com” lalu Simpan

setting domain


Setelah langkah diatas dilakukan coba akses domain anda dengan domain.com atau www.domain.com apabila masih belum bisa tunggu 5-10 menit kemudian coba lagi. apabila masih belum bisa lagi hapus cache browser anda menggunakan pengaturan pada browser atau menggunakan software ccleaner.
Sekian Cara Agar Costume Domain Blogspot Anda Dapat Di Akses Tanpa www. Semoga artikel ini membantu.

1 Comment

Leave a Comment