Gadget

Membuat Passcode iPhone – 4 Digit atau 6 Digit

Mungkin hal sepele ini menjadi pertanyaan. Bagaimana cara membuat kode kunci iPhone 4 digit atau 6 digit ? Bagaimana cara membuat lock screen / passcode berupa huruf alphabet atau custom numeric ? Bagaimana cara membuat kode lock screen iPhone dengan gabungan huruf dan angka atau alphanumeric ? Kenapa passcode iPhone 5 4 digit dan iPhone 5s 6 digit ?

Passcode atau kata kunci lock screen memang penting untuk mengamankan iPhone kita dari tangan-tangan jahil yang ingin tau tentang privasi kita. Tentu saja kita tidak mau kalau privasi kita dapat dengan mudah dilihat seseorang tanpa ijin atau melalui persetujuan kita.

Hampir semua handphone dari yang paling jadul sekalipun pasti punya fitur kata sandi layar termasuk iPhone generasi pertama sekalipun. Untuk iPhone generasi 5s keatas passcode dilengkapi dengan fitur Touch ID dimana kita hanya perlu menempelkan sidik jari kita yang sudah diatur sebelumnya pada tombol home, jadi kita tidak perlu menggetikkan kata sandi untuk dapat masuk ketampilan menu utama. Kita dapat membuka lock screen walaupun dilihat orang sekalipun sehingga kata sandi kita tidak akan diketahui orang lain karena kita membuka kunci dengan Touch ID.

Kembali ke pokok permasalahan pertanyaan diatas tentang cara mengubah type passcode pada iPhone, mungkin lock screen android lebih lengkap dengan kunci pola atau pemindaian wajah. Beberapa pengguna iPhone kadang belum mengetahui kalau passcode iPhone bisa diubah menjadi 4 digit, 6 digit, angka rumit atau bahkan rangkaian huruf dan angka. Kebanyakan pengguna hanya mengatur kata sandi tanpa mengetahui fitur ini. Simak caranya dibawah ini :

Cara merubah tipe passcode iPhone

1. Apabila anda sudah menggunakan passcode anda harus mematikan terlebih dahulu passcode tersebut, atau menu pilihan tipe passcode tidak akan muncul pada iPhone Anda. Pilih Turn Passcode Off

Cara merubah tipe passcode iPhone

2. Setelah anda mematikan passcode sekarang coba nyalakan lagi seperti saat membuat passcode pada umumnya dengan Turn Passcode On

3. Kemudian saat anda diminta untuk Set Passcode akan ada pilihan Passcode Option tepat diatas tombol angka. Itulah menu yang saya maksud untuk memilih tipe Passcode.
Cara merubah tipe passcode iPhone
Menurut pengalaman saya pada iPhone 5 secara default menggunakan passcode 4 digit dan pada iPhone 5s menggunakan passcode 6 digit. Namun dengan cara diatas anda dapat memilih type passcode yang anda inginkan pada iPhone berapapun. Saya sendiri lebih suka dengan passcode 4 digit karena lebih cepat mengetikkan kata sandinya dibandingkan yang 6 digit ataupun yang custom, selain itu saya juga mengaktifkan Touch ID untuk mempercepat membuka kunci.
Oke cukup mudah bukan ?

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment