Blogging

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri dan Mengakses dari Ponsel

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Mudah Dan Cepat. Taukah anda domain dan hosting sendiri bisa digunakan untuk membuat email yang berakhiran domain anda sendiri dengan mudah dan cepat, tentunya gratis dengan bermodalkan email dan domain anda. Contohnya email blog ini admin@venomku.com saya bisa dengan mudah mengakses baik mengirim maupun menerima email selayaknya email pada umumnya melalui ponsel. Syaratnya tentunya anda harus memiliki domain  dan hosting sendiri. Email ini memanfaatkan fasilitas dari cPanel. cPanel adalah sebuah control panel web hosting yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web.

Dalam tutorial Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Mudah Dan Cepat ini saya menggunakan ponsel iPhone untuk menggunakan email web. Cara ini mungkin juga bekerja pada smartphone android.

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri dan Mengakses dari Ponsel

      1. Langkah pertama tentu anda harus login cPanel. Caranya silahkan tulis http://namadomain/cpanel di browser anda contoh http://venomku/cpanel untuk username dan passwordnya apabila anda tidak tahu silahkan pengunjungi halaman hosting anda masing-masing biasanya sudah terdapat menu untuk dapat langsung mengakses cPanel. Apabila anda kesulitan silahkan tanyakan ke CS webhosting anda.
        Login cPanel
      2. Pada bagian Email klik Email Account
        Email Account cPanel
      3. Ababila anda belum membuat email sebelumnya, silahkan buat email yang anda inginkan terlebih dahulu. Jika sudah maka akan terlihat seperti dibawah ini. Silahkan klik Set Up Mail Client
        email cpanel
      4. Langkah selanjutnya memasukkan email aktif anda bisa gmail ataupun yahoo. Kalau sudah klik Send
        Email CPanel
      5. Sekarang buka email yang anda terima melalui ponsel yang ingin anda gunakan untuk menggunakan email web anda. Anda akan menerima email berisikan sebuah attachment yang apabila anda buka akan otomatis masuk ke halaman verifikasi email melalui ponsel.
        Email domain sendiri
      6. Email dengan Domain Sendiri anda sudah berhasil dibuat dan siap digunakan
        Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri ini cukup mudah. Namun tidak dapat anda praktekkan apabila tidak memiliki hosting sendiri atau blog anda masih menggunakan blogger maupun wordpress walaupun menggunakan domain sendiri. Tapi tanpa hosting anda tidak bisa mengakses cPanel.

About the author

Novian Hanu

Do what you Love, Love what you Do

Leave a Comment