Otomotif

Harga Mobil Agya & Kenyamanan Mobil Toyota Ini

Toyota memang selalu memproduksi mobil yang meninggalkan kesan bagi para penggemarnya, termasuk di Indonesia. Sebagai salah satu brand kenamaan dari Jepang, bisa beberapa produk Toyota Auto2000 berhasil mengungguli pesaingnya. Salah satunya adalah mobil Toyota Agya 2019. Selain karena harga mobil Agya yang sangat kompetitif, Toyota juga mengutamakan kenyamanan dari berbagai sisi.

Bagaimana spesifikasi dan harga mobil Agya bisa mencuri perhatian banyak orang? Simak penjelasannya dari Auto2000.co.id berikut ini.

Harga Mobil Agya

Toyota Agya Memiliki Mesin Mumpuni

Hal utama yang membuat harga mobil Agya ini sangat worth it adalah karena spesifikasi mesinnya. Jangan salah, meski termasuk mobil yang kategorinya menengah ke bawah, namun ternyata mesin yang disematkan pada Toyota Agya 2019 cukup mumpuni.

Mobil ini menggunakan mesin bertipe K12M dengan kapasitas 1.197 cc. Saat dikendarai, mesin bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 90 HP. Menurut Auto2000.co.id, bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ini telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Sebab, generasi Agya yang sebelumnya hanya bisa menghasilkan tenaga sekitar 66 HP.

Desain Eksteriornya yang Trendy

Sekilas, memang tidak ada perbedaan yang terlihat mencolok antara Agya versi 2019 dengan desain yang lama. Akan tetapi, secara keseluruhan desainnya dibuat menjadi lebih trendy dan sporty.

Untuk varian TRD dari dealer Toyota Auto2000 , Front Grill dibuat lebih aerodinamis. Ada pula tambahan spoiler di bagian belakang dan lampu berhenti. Spion depan juga dilengkapi dengan lampu indikator belok, sehingga bisa memberi tanda yang lebih jelas pada kendaraan lain. Hal yang membuat desain Toyota Agya terlihat sporty adalah pada bumper-nya.

Nah, khusus untuk varian 1.2 TRD dan 1.2 G, ada tambahan berupa Velg Two Tone. Ini membuat penampilan mobil Anda lebih terkesan gahar dan trendy. Sementara untuk ukurannya secara keseluruhan mencapai 3.660 x 1.600 x 1.520 mm. Jadi cocok sekali untuk melaju di jalanan perkotaan karena tidak terlalu besar.

Desain Interior Menawan

Bukan cuma desain eksterior yang berbeda dari sebelumnya, tetapi di bagian dalam juga ada beberapa peningkatan. Meski harga mobil Agya ini tidak terlalu mahal, namun Toyota membuat desain interior yang benar-benar fokus pada mutu,

Dimulai dari kursi penumpang yang memiliki kualitas premium dengan bahan kulit. Total ada 4-5 penumpang yang bisa ditampung di dalam mobil. Ditambah lagi, dashboard terlihat nyaman dan rapi dengan gaya minimalis karena tidak terlalu banyak gadget. Hanya ada fitur-fitur dasar untuk membantu pengemudi mulai dari navigasi dan fitur informasi.

Keunggulan lainnya adalah dari segi hiburannya. Di dalam mobil terdapat sistem audio yang bisa dihubungkan langsung secara wireless menggunakan bluetooth. Pada varian 1.2 TRD dan 1.2 G, audio juga bisa diatur secara praktis dengan Audio Steering Switch.

Faktor Keamanan dan Keselamatan

Fitur terakhir yang akan kita bahas adalah dari faktor keamanan dan keselamatannya. Adapun Toyota menyematkan sabuk pengaman di setiap sisi tempat duduk penumpang, serta sensor dan indikator sabuk pengaman. Untuk bayi, Anda bisa menggunakan fitur isofix. Sementara sebagai pelindung apabila terjadi benturan keras, terdapat airbag di sisi pengemudi dan penumpang.

Dari bagian luar mobil, keamanan lebih terjamin karena mobil Toyota Agya ini sudah menggunakan lampu hazard yang letaknya strategis. Side Impact Beam juga akan membuat mobil lebih aman saat terjadi benturan keras dari samping.

Harga Mobil Agya Terbaru

Di tahun 2019 ini, pencarian tentang Toyota Agya di website auto2000.co.id masih termasuk ramai dan banyak diminati. Sejak pertama kali meluncur pada pertengahan tahun 2017, harga mobil Agya tidak sampai Rp 200 jutaan. Berikut daftar harga selengkapnya.

Tipe Mobil Harga
Toyota Agya 1.0 G M/T Rp132.000.000
Toyota Agya 1.2 G M/T Rp135.100.000
Toyota Agya 1.2 TRD M/T Rp139.300.000
Toyota Agya 1.2 G A/T Rp148.100.000
Toyota Agya 1.2 TRD A/T Rp152.400.000

Itu tadi sedikit ulasan dari Auto2000 tentang gambaran spesifikasi dan harga mobil Agya dari Toyota. Mobil ini harganya masih relatif murah dan desainnya sangat pas sebagai mobil keluarga. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Leave a Comment